Loading...

Virus Corona Meneror Indonesia

Virus Corona Meneror Indonesia - Hallo sahabat TUGAS BIDAN BIDAN CANTIK, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Virus Corona Meneror Indonesia, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel KEHAMILAN, Artikel LOWONGAN PEKERJAAN, Artikel PERSALINAN, Artikel RESEP, Artikel UMUM, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Loading...
Judul : Virus Corona Meneror Indonesia
link : Virus Corona Meneror Indonesia

Baca juga


Virus Corona Meneror Indonesia

Loading...

Medianers ~ Berita yang beredar, penyakit menular bernama Covid-19, disebabkan oleh virus corona telah sampai ke Indonesia. Seakan kehidupan rakyat Indonesia sedang mendapatkan  teror mengkhawatirkan. 

Sebab, puluhan petugas kesehatan di salah satu rumah sakit telah dirumahkan, demikian pula dengan orang -orang yang pernah kontak. Sedang dipantau kesehatannya oleh petugas kesehatan selama masa inkubasi. 

Apakah mereka mengalami sakit, atau tanda dan gejala seperti terinfeksi virus corona? Sedang didalami oleh pihak terkait. Semua tersaji dalam berita, kita hanya tinggal klik dan membaca. 

Gempuran informasi tersebut, terjadi setiap saat yang hanya menambah kepanikan, serta  kecemasan saja. Seakan, virus corona itu sedang mendekat di hadapan kita. 

Terkadang kita menjadi waham, seorang kawan yang bersin, flu dan batuk di dekat kita. Kening langsung mengerinyit, jangan-jangan si kawan itu telah kena virus corona pula. Seyogyanya virus corona telah meneror kehidupan kita.

Kita hanya bisa menduga-duga. Serta mengaitkan dengan riwayat perjalanan seseorang. Belum bisa dipastikan bahwa seseorang telah terinfeksi jika dilihat secara kasat mata. Sebab, virus corona itu tidak kelihatan. 

Butuh pemeriksaan kesehatan untuk mengetahui secara pasti. Konon kabar biaya pemeriksaannya juga mahal. Dan, tidak semua rumah sakit yang bisa pula melakukan pemeriksaan dimaksud, hanya bisa mendiagnosa sebagai suspect, (diduga). 

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) telah mengumumkan beberapa hari lalu, bahwa ada 100 rumah sakit rujukan di berbagai propinsi di Indonesia. Artinya, 100 rumah sakit rujukan itulah dianggap bisa menangani dan melayani pasien diduga Covid-19.

Di Sumatera Barat, hanya RSUD dr. Ahmad Mochtar, Bukittinggi dan RSUP dr. M Djamil, Padang yang ditunjuk sebagai rumah sakit rujukan oleh Kemenkes. Sedangkan RSUD lainnya, hanya menjaring pasien suspect Covid-19, lalu pihak RSUD melakukan rujukan ke rumah sakit yang telah ditetapkan.

Penulis berharap teror virus corona ini segera berakhir. Dan, arus informasi yang akan kita baca hendaknya perlu disaring, agar tidak menambah teror dan kepanikan rakyat Indonesia. (Opini/ Anton Wijaya)
Baca juga : Mengenal Coronavirus (CoV) dan Cara Mencegah Penularan



Demikianlah Artikel Virus Corona Meneror Indonesia

Sekianlah artikel Virus Corona Meneror Indonesia kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Virus Corona Meneror Indonesia dengan alamat link https://tugasbidancantik.blogspot.com/2020/03/virus-corona-meneror-indonesia.html
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Virus Corona Meneror Indonesia"

Post a Comment